SEARCH...

SENYUM...

Powered By Blogger

Followers

Pembangkit Listrik Tenaga Hampa (PLTH) telah ditemukan oleh " Kera Ngalam "

Pembangkit Listrik Tenaga Hampa (PLTH) telah ditemukan oleh " Kera Ngalam " (sebutan Arek Malang - AREMA). Penemu yang hanya lulusan SD sudah dapat membuat sebuah Energi alternatif yang sangat bermanfaat dengan biaya murah dan Ramah Lingkungan serta tidak Bising (tidak ada polusi suara). Siapakah Kera Ngalam yang Menemukan Alat tersebut tak lain adalah Bapak Slamet Haryanto yang dikenal dengan sebutan Pak Embing.

Bapak Slamet Haryanto (Pak Embing) tinggal di Desa Ngroto, Kecamatan Pujon, Kabupaten MALANG, Jawa Timur - INDONESIA. Pekerjaan sehari-harinya sebagai Tukang Servis Dinamo yang merupakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Memiliki Tiga Anak.

Awal Muasal penemuan Pembangkit Listrik Tenaga Hampa (PLTH) ketika pertama kali Pak Slamet Haryanto (Pak Embing) dimintai tolong oleh tetangganya untuk membuatkan pembangkit listrik untuk sebuah kandang ayam milik tetangganya tersebut. Semula tetangganya minta dibuatkan dari kincir angin, Setelah diutak atik oleh Pak Embing maka terciptalah pembangkit dengan kapasitas 2000 WATT. Dan pesanan pertama sudah selesai dilakukan.

Setelah dari pesanan tersebut timbullah keinginan Bapak Slamet Haryanto (Pak Embing) untuk membuat suatu pembangkit Listrik lagi dengan mengutak-atik dimano yang sudah menjadi pekerjaannya sehari-hari. Biaya yang dikeluarkan untuk mengutak atik penelitiannya menguras kantong yang hanya bekerja sebagai Tukang Service Dinamo.

Perlahan tapi Pasti, Akhirnya pada Tahun 2008 terciptalah sebuah prototipe Pembangkit Listrik Tenaga Hampa (PLTH. Sistem Pembangkit Listrik Tenaga Hampa (PLTH) memenfaatkan "Arang Batok Kelapa" sebagai Elektrolit (penghantar Listrik) Kering seperti yang ada dalam Baterai dengan kata Lain Prinsip kerjanya seperti BATERAI KERING dengan Kapasitas yang Sangat Besar.

Satu Panel (Cell) alat Pembangkit Listrik Tenaga Hampa(PLTH) buatan Pak Slamet Haryanto dapat menghasilkan 1500 sampai 2000 WATT daya Listrik. Mengapa Sebutan Yang diberikan Pak Slamet Haryanto atas alat temuannya sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Hampa disebabkan :
1. Karena tidak menimbulkan suara
2. Karena Tidak menggunakan BBM
3. Karena Tidak Memerlukan panas matahari tapi mampu menghasilakan energi listrik.

Penemuan Pembangkit Listrik Tenaga Hampa (PLTH) hasil penemuan Pak Slamet Haryanto telah tersebar dan menyedot perhatian di internet, media cetak, forum komunitas, Bapak Bupati Malang, Menteri BUMN, Dirut PLN, Lapindo dan lain - lain sebagainya.

Sumber Berita terkait :
1. JPPN : Pria Lulusan SD Ciptakan Pembangkit Listrik Tenaga Hampa
2. Malang Post : Lulusan SD Ciptakan Pembangkit Listrik tenaga hampa
3. Medianesia : Pembangkit Listrik Tenaga Hampa Ciptaan Pak Embing
4. Tempo : Dahlan Iskan Pesan Pembangkit Tanpa Bahan Bakar

2 comments:

  1. Apakah anda percaya?????
    Jangan mudah ditipu. Energy tidak dapat diciptakan oleh manusia. Pencipta Energy adalah Allah SWT. Manusia hanya bisa mengubah suatu bentuk energy menjadi energy lain. Bohong apabila energy listrik pak embing berasal dari Hampa. HAMPA ANRTINYA KOSONG, PLTHampa artinya OMONG KOSONG.
    Trims moga anda tak tertipu.

    ReplyDelete
  2. Apakah anda percaya?????
    Jangan mudah ditipu. Energy tidak dapat diciptakan oleh manusia. Pencipta Energy adalah Allah SWT. Manusia hanya bisa mengubah suatu bentuk energy menjadi energy lain, kalau anda orang muslim coba lihat QS Al Mulk Ayat 3 yang artinya sbb : "Yang telah menciptakan tujuh langit berlapis-lapis. Kamu sekali-kali tidak melihat pada ciptaan Tuhan Yang Maha Pemurah sesuatu yang tidak seimbang. Maka lihatlah berulang-ulang, adakah kamu lihat sesuatu yang tidak seimbang?". Bohong apabila energy listrik pak embing berasal dari Hampa. HAMPA ANRTINYA KOSONG, PLTHampa artinya OMONG KOSONG.
    Trims moga anda tak tertipu.

    ReplyDelete


driyorejo-kotabaru 2012